Polres Dumai dan Jajarannya Gelar Program Jumat Curhat

Dumai — Polres Dumai dan Polsek Jajaran secara serentak kembali melaksanakan kegiatan rutin yang mengusung tema ‘Jum’at Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat Kota Dumai.

Polres Dumai, Jumat (22/12/2023) bertempat di Jalan Dock Yard Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat menggelar ‘Jumat Curhat’ bersama masyarakat Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat.

Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, SH SIK MM mengatakan, program Jum’at Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri serta penguatan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, SH SIK MM.

Melalui kegiatan tersebut, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, SH SIK MM mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, SH SIK MSi berharap agar seluruh masyarakat dapat lebih peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar baik guna mencegah terjadinya bencana Karhutla hingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Program Jum’at Curhat juga dilaksanakan sebagai cooling system atau sistem pendingin guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan menjelang Pemilu 2024 yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, SH SIK MM juga mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat Kota Dumai dalam menciptakan Kota Dumai yang aman, damai, tertib dan kondusif menjelang dan sesudah pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, SH SIK MM juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, SH SIK MSi melalui nomor 0821-9819-8154.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap pimpinan Polres Dumai melalui WhatsApp pengaduan Kapolres Dumai dengan nomor 0821-9819-8154. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera. Tak hanya itu, seluruh masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi ‘Polri Super App’ di Play Store ataupun App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Dumai (0765) 110 yang selalu tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya,” pungkas Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, SH SIK MM.

Pantauan dilapangan, kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab, yang mana Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, SH SIK MM beserta rombongan mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesai Aipda Mustakim, perwakulan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai, Lurah Pangkalan Sesai, Ketua RT se-Kelurahan Pangkalan Sesai, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Pemuda Kelurahan Pangkalan Sesai dan sejumlah masyarakat Kelurahan Pangkalan Sesai.

Sumber : Humas Polres Dumai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *