Wakili Gubri, Kadispora Bobby Rahmat Buka Musprov Percasi Riau

Dok : Kadispora Riau Bobby Rahmat

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU — Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Bobby Rahmat buka Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau, Sabtu siang (27/3/21) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Musprov Percasi Riau tersebut turut dihadiri pengurus Besar ( PB ) Percasi Pusat diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen), Drs.Henry Hendratno.WN.PN dan seluruh pengurus serta peserta Musprov.

“Kehadiran kita dalam Musprov Percasi Riau, mewakili Gubernur Riau Drs H. Syamsuar, M.Si secara langsung untuk membukanya”, ungkap Kadispora Riau usai acara musprov.

Ditambahkan Kadispora Riau tersebut, cabang olahraga (cabor) catur merupakan salah satu yang akan ikut berjuang mengharumkan nama Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua bulan Oktober tahun 2021 mendatang.

Untuk cabor catur ini, ada 4 atlet terbaik yang akan diberangkatkan yakni dua dari Kota Pekanbaru, satu Kabupaten Indragiri Hilir dan satu Rokan Hilir.

“Bersama kita doakan, kegiatan Musprov Percasi berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun dan atlet yang akan berjuang di tanah Papua, akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi”, sebut Kadis.

Terkait dengan berbagai persiapan keberangkatan seluruh atlet masing-masing cabor, jauh hari sudah dikoordinasikan bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau. Terutama mengenai kesehatan para atlet yang akan diberangkatkan sebanyak 400 atlet, masa pandemi ini akan segera dilakukan Vaksin.

Hal ini sangat penting, sebab dalam pematang strategi yang paling utama adalah fisik, bicara masalah fisik, tentu kesehatan atlet perlu penjagaan ekstra.

Ditempat yang sama, Sekjen PB Percasi, Drs.Henry Hendratno.WN.PN, mengungkapkan khusus mengenai Musprov Percasi Riau, sepertinya ada sedikit perhatian besar dari Ketua Umum PB Percasi, Drs. Utut Adianto Wahyu Widayat.

“Ketum memberikan tugas kepada saya untuk hadir di Musprov Riau ini, Seharusnya bidang lain seperti, organisai dan lain sebagainya, inilah harapan besar Ketum terhadap Riau melalui saya disampaikan ”, terang Sekjen PB Percasi.

Ditambahkan Henry, selain itu cabor catur yang akan ikut PON di Papua nantinya sebayak 120 orang, 4 atlet dari Provinsi Riau.

“Saya punya harapan dari Riau sekaligus saya sampaikan pesan dari Ketum PB Percasi, selamat menjalankan musprov dan siapa saja yang akan terpilih nantinya, laksanakan amanah dengan baik dan ingat, pada tahun 2012 sembilan tahun yang lalu, Riau sempat menjadi Tuan Rumah PON”, pungkasnya.

Ketua panitia pelaksana Musprov Percasi Riau Lajwardi Siregar usai pembukaan menyampaikan pelaksanaan Musprov kali ini masih dalam suasana pandemi Covid 19 semua peserta yang hadir mesti laksanakan Protokol kesehatan dan beraharap Musprov kali ini telaksana dengan baik, demokratis, cepat dan tepat. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *