Personel Sat Binmas Dalam Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polresta Pekanbaru Melaksanakan Penyuluhan, Edukasi, dan Sosialisasi

Pekanbaru — Sabtu, 30 Desember 2023, Personel Sat Binmas dalam Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polresta Pekanbaru giat melaksanakan penyuluhan, edukasi, dan sosialisasi di Jalan Ahmad Yani, Jalan Dr. Soetomo, Jalan Riau dan Jalan Sudirman. Mereka fokus memberikan pemahaman kepada masyarakat yang akan mudik dengan kapal, menekankan keselamatan dan perhatian terhadap barang bawaan.

Dalam upaya edukasi, petugas menyambangi masyarakat baik secara individu maupun kelompok, terutama yang sedang berbelanja, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan. Masyarakat juga diberikan informasi terkait operasi Lilin lancang kuning 2023/2024, mencakup aspek keselamatan dan kenyamanan selama perayaan tahun baru.

Selain itu, Polisi memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan mudik agar memeriksa rumah yang ditinggalkan dan menitipkan kepada tetangga yang tidak mudik. Himbauan lainnya adalah untuk menghindari penggunaan petasan pada pergantian malam tahun baru, sebagai langkah menjaga keamanan dan ketertiban.

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman, meningkatkan kemitraan, serta membangun kepercayaan publik. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat aktif berperan dalam menjaga kondusifitas Sitkamtibmas selama berlangsungnya operasi lilin lancang kuning 2023/2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *