Tumbuhkan Minat Kewirausahaan, Siswa SDN 45 Pekanbaru Kunjungan Ke Dalang Colectioan

Pekanbaru — SDN 45 Pekanbaru sudah melaksanakan kurikulum merdeka sejak dua tahun yang lalu. Saat ini kelas yg sudah melaksanakan kurikulum merdeka adalah kelas 1,2, 4 dan kelas 5.

Salah satu program di dalam kurikulum merdeka adalah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau sering di sebut dengan P5.

Pada program kegiatan P5 kali ini, SDN 45 Pekanbaru membuat tema tentang Kewirausahaan dengan topik Daur Ulang.

Program kegiatan ini sudah terlampir di dalam program semester kegiatan P5.

Kepsek SDN 45 Pekanbaru Drs Yasri Meddi yang ditemui awak media di ruang kerjanya pada hari Rabu (20/09/2023) menerangkan program kegiatan P5 yang bertemakan tentang kewirausahaan ini sudah dilaksanakan minggu lalu (Sabtu, 09/2023), dimana siswa kelas 4 dan kelas 5 melakukan kegiatan Field Trip ke Dalang Collection yang beralamat di Jalan Gajah No.33 kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau dari
Pukul 09.00- 12.30 wib.

Yasri Meidi menambahkan Pemilik Dalang Collection Ibu SOFFIA SEFFEN sangat senang sekali menerima kunjungan dari siswa SDN 45 Pekanbaru dalam rangka kegiatan program P5 ini.

Siswa kelas 4 dan 5 yang melaksanakan kunjungan ke Dalang Collection langsung di dampingi Ervina, S.Pd, Senia Meli Ratmita, S.Pd, Elsa, Maisarah HSB, S.Pd, Syafira, S.Pd, Ramadan Alfansuri, S.Pd selaku guru pendamping SDN 45 Pekanbaru. Lanjut Yasri Meddi.

Komite sekolah SDN 45 Pekanbaru, Ibu Fni Nangsih juga sangat mendukung kegiatan kunjungan siswa ke Dalang Collection ini.

Dalam kunjungan tersebut, siswa SDN 45 Pekanbaru diberikan pengetahuan dan
Pengenalan tentang Sampah organik dan anorganik serta pemanfaatan nya.

Selain itu, siswa juga dilatih untuk membuat ecobrik bangku dan meja dari botol dan sampah plastik, membuat kerajinan cacahan.

Dari kegiatan yg telah di lakukan ini, meskipun sederhana siswa sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. ungkap Yasri Meddi.

Kepsek SDN 45 Pekanbaru ini berharap ilmu yang mereka dapatkan bisa di terapkan di lingkungan rumah dan sekolah dan mereka menjadi faham bahwa sampah juga bisa di manfaatkan serta bisa bernilai ekonomis. Selain itu siswa bisa lebih memahami arti nya hidup bersih.

Yasri Meddi juga berharap dengan kegiatan P.5 bagi siswa dapat menumbuhkan sikap atau nilai-nilai yang ada pada dasar negara kita yaitu Pancasila.

Di samping itu, siswa dapat memanfaatkan sampah bekas yang dapat dibuat dalam bentuk keterampilan lainnya sehingga pada akhirnya siswa menjadi peduli dengan lingkungan dan juga dapat menumbuhkan betapa pentingnya hidup sehat baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun di masyarakat . Pungkas Kepsek SDN 45 Pekanbaru Drs. Yasri Meddi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *